Depan Kepala Desa Margasari Lantik Kepala Dusun II

Kepala Desa Margasari Lantik Kepala Dusun II

Kepala Desa Margasari Kecamatan Luragung, Asep Suhemi melantik seorang perangkat desa setempat untuk jabatan Kepala Dusun II. Pelantikan digelar di aula balai desa pada Rabu (11/07) pagi ini. Perangkat desa itu, Iman Nurmansyah (36 th) diangkat sumpah untuk menggantikan Kepala Dusun II, Caskim yang berakhir masa tugasnya. Agenda tersebut disaksikan Camat Luragung, Beni Prihayatno,M.Si beserta jajarannya, Danramil Luragung yang diwakili anggotanya, seluruh Perangkat Desa Margasari, Ketua BPD dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya di acara pelantikan , Asep Suhemi mengemukakan pengangkatan perangkat untuk posisi Kepala Dusun II ini merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terhadap warga pada dusun dimaksud."Kami ingin dengan terpenuhinya kekosongan kepala dusun ini akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan,"ucapnya.
Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah."Pemerintah melalui regulasi yang ada sudah mengatur tentang hal ini dan kami tunduk melaksanakannya,"katanya.

Ditegaskannya, keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa tidak terkecuali juga untuk wilayah dusun."Kita sangat membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas di wilayah dusunnya,"tandas Asep.

Untuk itu Dia berharap,  keberadaan perangkat desa yang baru saja dilantik tersebut mampu memberikan peran yang lebih baik dalam rangka memperlancar jalannya roda pemerintahan serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat."Disini merupakan tempat merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat,"pesannya.  

Dalam kesempatan yang sama, Camat Luragung, Beni Prihayatno, M.Si.menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang sudah bekerja dengan baik dan proporsional. Pihaknya menyetujui pengangkatan perangkat desa merupakan hal yang diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah desa."Pelayanan terhadap masyarakat serta tanggungjawab menjalankan roda pemerintah semoga bisa berjalan lebih baik sesudah kekosongan perangkat kepala dusun ini terisi "ungkapnya.

Beni juga menyampaikan ucapan selamat terhadap perangkat desa yang baru saja dilantik. Dia berpesan, jabatan yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya."Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga amanah ini bisa dilaksanakan penuh rasa tanggungjawab,"tegasnya.
Mulai saat ini lanjutnya, perangkat desa yang diangkat tidak lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan sudah menjadi milik masyarakat."Kami mengharapkan agar pihak keluarga dapat mendorong tugas-tugas sebagai perangkat desa bisa dijalankan semaksimal mungkin,"pungkas Beni.